Ads Top

Mi Bieng; Kuliner yang Menggoyang Lidah



Mie Aceh merupakan salah satu kuliner yang sudah dikenal di Indonesia.Tekstur mi dan bumbu khas Aceh mengundang banyak orang untuk mencoba mencicipinya.

Mi Aceh biasanya dimasak dengan tambahan udang, ikan, cumi-cumi, daging, kepiting dan lainnya sesuai dengan selera masing-masing.

Kali ini kita hanya akan membahas seputar mi kepiting. Mi kepiting juga banyak diminati saat ini. Ingat! mi kepiting bukan mi yang terbuat dari kepiting, melainkan mi Aceh yang dimasak dengan tambahan kepiting.

Di Aceh, mi kepiting disebut "Mi Bieng". Bieng artinya kepiting.


Kepiting yang disajikan biasanya yang masih segar. Ada beberapa warung mi di Aceh yang memang sengaja meletakkan kepiting di etalase agar para pengunjung dapat melihat sendiri bahwa kepitingnya masih segar.

Kuahnya yang kental dengan tambahan kepiting membuat rasa kuliner ini menjadi sangat nikmat. Rasa pedas kuah dan manisnya kepiting membuat lidah bergoyang.

Proses memasaknya tidak terlalu rumit, pertama panaskan minyak, tambahkan bawang merah yang sudah diiris serta bumbu masak yang telah disiapkan, tambahkan kepiting dan air, tunggu sampai kepiting masak, kemudian tambahkan mi, tunggu hingga matang.


Jika sudah matang, jangan langsung dimakan karena masih terlalu panas. Sabar sebentar! Karena cita rasa khas mi kepiting tidak akan hilang.

Bagi kamu pemburu kuliner, mie kepiting bisa menjadi salah satu kuliner yang harus kamu cicipi. Kalau soal harga, terjangkau kok.

No comments:

Powered by Blogger.