Ads Top

4 Tips Jitu Berhenti Merokok



Merokok mungkin menjadi kebiasaan yang sulit ditinggalkan bagi anda yang sudah ketergantungan. Terasa tidak lengkap rasanya jika tidak merokok setelah makan atau melakukan kegiatan lainnya.

Tapi, bukan tidak mungkin bagi kamu yang sudah ketergantungan rokok untuk meninggalkan kebiasaan tersebut. Percayalah, usahamu yang kamu lakukan tidak akan mengkhianati hasilnya.


1.Motivasi dirimu sendiri

Kamu sudah memulainya, maka kamu sendiri yang harus menghentikannya, bukan orang lain. Tanamkan dalam dirimu bahwa kamu harus menghentikan kebiasaanmu itu demi kebaikan dirimu sendiri dan keluargamu.

2. Ganti kebiasaanmu dengan hobi baru

Biasanya kamu akan merokok saat ada kesempatan dan waktu luang. Sekarang cobalah untuk meninggalkan kebiasaanmu itu dan memulai hobi baru seperti berolahraga, menulis di blog atau bisa saja kamu melakukan kegiatan positif sesuai passion-mu.

3.Hindari rasa stres

Mungkin stres menjadi alasan kamu merokok. Sebab itu, hindari agar kamu tidak merasa tertekan dengan melakukan kegiatan lainnya, seperti, olahraga dan jalan-jalan.

4. Antisipasi waktu rawan merokok

Ini kayaknya yang harus kamu prioritaskan. Biasanya kamu merokok setelah minum kopi, makan atau berkendara bukan?

Nah, di waktu-waktu ini kamu harus mencoba menyibukkan pikiranmu dengan kegiatan lainnya. Cobalah ganti rokok dengan permen karet selesai makan, ngopi atau berkendara atau kegiatan lainnya yang dapat menyibukkan dirimu, sehingga kamu tidak akan ingat lagi untuk merokok.


No comments:

Powered by Blogger.