Ads Top

Trik Merebus Telur Agar Kuningnya di Luar dan Putih di Dalam

trik merebus telur agar kuning telur di luar

Biasanya kalau merebus telur, pastinya putih telur akan berada di luar dan kuning telur akan berada di dalam.

Tapi satu fakta yang tidak bisa dielakkan, berdasarkan survey, orang lebih suka makan kuning telur dari pada putih telur, terutama di kalangan anak-anak.

Nah untuk membuat kuning telur berada di luar dan lebih besar dari putih telur itu bukan hal yang mustahil lho, caranya mudah dan kamu tidak harus membuka buku setebal pintu kamar untuk menemukan trik itu.
Berikut akan kami jelaskan satu persatu.

Pertama yang harus kamu miliki adalah telur, ya telur karena objek utamanya telur tentu kamu harus punya telur. Dan telurnya harus telur kampung, tidak boleh telur lain.

Yang kedua, kamu harus punya lakban, kaus kaki atau masker dan yang ketiga kamu harus punya dua karet gelang dan dua utas benang yang kuat.

Ayo kita mulai.

Ambil satu butir telur, kemudian rekatkan lakban ke seluruh telur itu hingga tertutup dengan lakban.

Setelah direkatkan dengan lakban, masukkan telur tersebut ke dalam kaus kaki atau masker, dan juga bisa digantikan dengan kain lainnya.

Nah di sini kamu bakal tahu apa fungsi dua karet gelang tadi, ambil karet gelang yang kamu miliki, dan ikat kedua ujung masker atau kain yang telah dimasukkan telur hingga membentuk seperti pocong atau bungkusan lontong.

Kemudian, ambil dua utas benang yang kuat dan ikatkan pada kedua ujung kain yang telah berbentuk seperti lontong tadi kemudian putarlah bungkusan tadi hingga 50 putaran.


Dan setelah itu rebuslah hingga 10 menit. Nah setelah itu coba kupas telur itu dan kamu akan terkejut melihat hasilnya akan seperti ini.



Powered by Blogger.