Ads Top

Pulau Rusa Surga Terlupakan di Ujung Sumatera


Pulau Rusa, aceh besar indah

Aceh sebagai tempat seribu wisata, selain wisata sejarah yang masih terjaga di Aceh, di sebelah barat daya kota Banda Aceh terdapat sebuah pulau yang   tak berpenghuni.

Bentuknya jika dilihat dari satelit berbentuk seperti kepala rusa. Karena itu mungkin ia disebut Pulau Rusa.                   

Pulau Rusa adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia, saat ini pulau tak berpenghuni itu masih dalam bagian Aceh Besar, menunggu isu pemekaran Aceh Raya mungkin nanti pulau tersebut akan termasuk dalam bagian pemekaran.

Pulau Rusa, aceh besar indah

Jika dilihat secara geografis, pulau ini berada di sebelah barat daya dari kota Banda Aceh dengan koordinat 5° 16′ 34″ LU, 95° 12′ 7″ BT.

Tidak ada jembatan ke sana, jadi untuk menempuh perjalanan ke Pulau Rusa harus terlebih dahulu menyewa boat di sekitar Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit perjalanan.

Meskipun disebut Pulau Rusa, namun di tempat ini tidak ditemukan seekor rusa pun, tapi layaknya disebut pulau lobster, karena masih banyak tersimpan lobster di pulau itu.
Pulau Rusa, aceh besar indah

Bayangkan, dengan air lautan yang kehijauan ditambah deru angin yang sepoi- sepoi di tengah pulau yang dikelilingi lautan anda akan terasa seperti berada di awan.



No comments:

Powered by Blogger.