Ads Top

4 Tips Simpel Membedakan Daging Ayam dan Tikus pada Bakso dan Mi Ayam


Mi ayam


Beredarnya  daging oplosan pada bakso dan mi ayam membuat para konsumen semakin resah, apalagi kedua makanan tersebut memiliki peminat yang cukup banyak, terutama dari kalangan remaja.

Beranjak dari kekhawatiran itu, kami akan sedikit memberikan saran dan tips untuk membedakan antara daging ayam asli dan oplosan alias Kw alias daging tikus.

Perhatikan tekstur dan Serat Daging
Hal yag pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memperhatikan serat daging, caranya cukup gampang sebelum menyantap bakso atau daging ayam pesananmu di sebuah restoran, coba ambil daging tersebut, dan sobek menggunakan jari atau garpu, jika seratnya kasar maka kamu tidak perlu khawatir, karena itu adalah daging ayam, tapi kalau seratnya lembut, hati-hati kemungkinan besar itu daging tikus.


Membedakan daging ayam dan tikus pada mi ayam dan bakso
Perhatikan Bentuk Daging
Tapi kayaknya ini jadi tips paling susah, karena antara daging ayam dan tikus tidak dapat dibedakan jika sudah dicincang, namun tips ini juga tetap berlaku, mungkin saja kamu mendapati bagian tubuh dari tikus yang sangat berbeda dengan tubuh ayam, ekor tikus misalnya, nah bentuk ekor seperti itu yang agak runcing, hanya dimiliki oleh tikus saja, sedangkan buntut ayam tidak seperti itu.

Cara Membedakan daging ayam dan tikus pada mi ayam dan bakso

Perhatikan Kulit daging
Kalau kamu mendapati kulit daging di dalam mi ayam atau bakso, coba perhatikan dengan seksama pori-pori daging tersebut, jika pori-porinya besar itu tandanya tempat bekas tumbuhnya bulu yang kasar, namun kalau pori-porinya kecil itu adalah bekas tempat tumbuhnya bulu kecil  tikus.


Perbedaan antara bakso asli dan palsu

Perhatikan Tulangnya
Kalau tulang lebih besar, kamu tidak perlu khawatir, tapi kalau tulang dagingnya kecil, silahkan balik kiri dan langsung pulang, karena itu adalah daging tikus, tapi kamu jangan berburuk sangka juga, karena sangat sulit membedakan antara kedua tulang daging tersebut setelah dicincang halus-halus
Bedanya bakso asli dan tikus

No comments:

Powered by Blogger.